Kamis, 16 Februari 2012

JALAK KEBO

yiiihaaaaa!!!


haha model iklan gatsby



pingin curhat pengalaman nih sebelum kita ke topik mengenai jalak suren .. :
Dulu saya pernah memelihara burung jalak suren, sayang sekali burung jalak suren ini sudah wafat T.T ..
karakter burung jalak suren saya sangat jinak sekali, saya bengajarkan ia beberapa kalimat kata seperti hallo,selamat pagi,hingga dia bisa memanggil nama saya, saya sangat ingin memelihara lagi burung jalak suren ini dari anak, kalo kita beli jalak suren nya sudah besar, sangat sulit melihat karakter nya yang sesungguhnya sehingga kita cukup mengalami kesukaran dalam mengajarinya sebuah kalimat kata.

"kalo ada yang mau jual jalak suren bisa hub saya :D
tapi yang anak nya yaa,, 
hehehe" 
okeh langsung ajaa broo,,

ABOUT JALAK KEBO
Burung Jalak Kebo umumnya berukuran sedang (sekitar 20-25 cm), gagah, dengan paruh yang kuat, tajam dan lurus.berjambul, Berkaki panjang sebanding dengan tubuhnya. Bersuara ribut, dan berceloteh keras, kadang-kadang meniru suara burung lainnya. Di alam, burung ini kebanyakan bersarang di lubang-lubang pohon.
Burung jalak relatif mudah dijinakkan. Dalam kandang burung ini sangat aktif bergerak dan berkicau. Karena itu penggemar burung kicau memelihara burung ini untuk melatih jenis burung kicau lain.
diantara semua jenis jalak hanya jalak kebo yang paling cerdas dan bisa menghafal kata,dan bisa merangkai kata lebih dari dua kata, seperti halnya burung beo.


Jenis kelamin

Sangat sulit membedakan jalak jantan dan betina. Biasanya dilakukan pemeriksaan daerah kloaka. Jalak jantan memiliki bagian kloaka menonjol.


1 komentar:

  1. salam knal sy bambang di cibinong - bogor, sy bru dikasih ama saudara jalak hitam/kebo dan sdah jinak burung ini sdah dipelihara 3th nan dr msh anakan, dan sy bermaksud membelikan temen/jodohnya tp msh bingun bedain jenis kelaminnya yg sy pelihara ini, mungkin ada yg bisa bantu, sekalian cari pasangannya..- Thanx.

    BalasHapus